Cara Mengubah Aplikasi s60v3 Menjadi s60v2

met mlm tmen2 smua,pd mlm ne sy akn posting tntang bagaimana cara mengubah aplikasi s60v3 berbasis python menjadi aplikasi s60v2. Yg jadi kelinci percobaan adalah
aplikasi giainenS60unpack(s60v3). Sediakan peralatan yg akan digunakan:


1.) Sisboom 6,40
2.) LinkAPPer
3.) X-Plore

Langkah2nya
1.) Extract file aplikasi yg ada di dalam giainenS60unpackS (60v3).Zip menggunakan X-plore.Jika aplikasi akan anda pasang di drive E:\ maka letakan filenya di drive E:\.
2.) Sekarang pergi dan buat folder "S60unpack" di E:\System\Apps\S60unpack.
3.) Sekarang buat file teks baru dan beri nama default.py di folder E:\System\Apps\S60unpack menggunakan X-plore.

Caranya
tekan Menu-File-New text file lalu Menu-Save as unicode (hilangkan tanda centang merah).
Default.py merupakan langkah awal utk membuat aplikasi berbasis python tanpa itu aplikasi tidak akan pernah dpt dibuat.
4.) Buka LinkAPPer, klik Options-Create new app. Lalu pergi ke folder yang baru dibuat dan pilih file default.py yg dibuat barusan. Maka akan muncul opsi "Normal opening" dan "Open with", pilih Normal opening.
6.) Kemudian masukkan nama program: "S60unpack", lalu letakan di drive E:\.
7.) Sebuah pemberitahuan akan muncul yang menyatakan bahwa file dengan nama yang sama sudah ada,hentikan'?? tekan saja Cancel.
8.) Enter UID (or don't touch): masukkan UID secara manual atau cukup tekan ok, pilih ok.
9.) Choice of type: pilih ikon yg akan di tampilkan di menu.
The .App is created and will appear in the menu in afew seconds.
10.) Anda dapat melihat ikon di menu anda, tp jangan pernah membuka dulu karena itu belum selesai.
11.) Buka sisboom6.4 , gunakan sisboom versi di atas 6, jika anda menggunakan sisboom versi di bawah 6 munkin anda tak akan pernah bisa membongkar file sis/sisx milik s60v3. Silakan anda bongkar s60unpack.sis,selasai.
12.) Buka X-plore dan pergi ke folder tempat file-file python itu berada.
13.) Tandai satu persatu file-file itu dgn menekan pensil+ok, setelah semua file tertanda, pindahkan file-file itu dgn menekan angka 2 dan letakan di
folder aplikasi yang Anda buat E:\System\Apps\S60unpack.
"Overwrite file?" itu pertanyaan yg akan tampil ketika anda memindah file-file python ke folder S60unpack, tekan saja ok.
14.) Semua telah berakhir, uji sekarang dengan mengklik ikon aplikasi di menu anda. Kalau bisa di buka berarti kita dapat mengatakan bahwa kita berhasil.
15.) Untuk menjadikannya sebuah aplikasi s60v2 yg utuh , silakan anda pack menjadi satu menggunakan sisboom dgn itu anda dpt berbagi. Anda juga dpt
menambahkan file exe buatan anda seperti BiNPDA dgn menggunakan exemaker.
16.) Sekarang perhatikan bahwa beberapa script mungkin perlu diubah di aplikasis60v3 lainnya, misalnya aplikasi membutuhkan folder yg berkaitan, lokasi file config atau gambar atau suara.
17.) Gunakan Zntxhan untuk decompiling script py dan lakukan modifikasi yang diperlukan.
18.) Kadang-kadang sulit untuk mendekompilasi dile PYD, jika Anda tahu pengkodean python, anda dapat menggunakan Zntxhan untuk memasukkan pengkodean baru.
19.) Demikian pula setelah decompiling Anda juga dapat menerjemahkan file RSC dan dapat menerjemahkan aplikasi dalam bahasa indonesia dgn tanpa menerjemahkan kode script karena jika anda menerjemahkan kode script itu akan menjadi masalah bagi aplikasi anda.


Sekarang sekali lagi, saya
mengatakan bahwa semua
aplikasi python S60v3 tidak akan bekerja pada S60V2. Jadi tidak kehilangan harapan dan mencoba modif di lain aplikasi. Pastikan ponsel anda sudah di isi program python.

Tidak ada komentar: